How I Stay Fit & Beautifully Healthy


Ada aneka macam manfaat ketika kau sehat secara fisik. Kamu akan mempunyai lebih banyak energi dan kau juga gak simpel sakit-sakitan artinya kau akan melihat peningkatan dalam kesehatan secara keseluruhan. Emang sih enggak gampang, di umur yang semakin bertambah metabolisme semakin ga bagus, simpel capek, belom males sebab sudah capek dengan acara sehari-hari olah raga juga jadi salah satu faktor untuk kita menjaga kesehatan. Tapi guys, saya percaya banget kalo kau fokus sama nutrisi dan olah raga, kau niscaya pnya banyak perubahan fisik yang sehat dan kuat. Anyway jangan lupa juga tuh perilaku nyata juga sangat penting buat tetap sehat :)

Sebenernya banyak banget yang nanya, gimana sih cara saya maintain berat badanku, gimana sih di umur 30 tahun tapi metabolisme ku ibarat umur 19 tahun, gimana sih caranya visceral fat saya cuma 1-2% doang, gimana sih caranya supaya selalu fit buat olah raga ga males dan ga capek, banyaaak banget pertanyaan "gimana sih?" masuk ke dalam DM ku. Disini saya juga pengen sharing ke kalian, gimana Healthy Catering yang satu ini membantuku dalam maintain hidup sehatku, maintain berat badanku.

Pernah ada yang tanya, pernah gak sih punya berat tubuh yang "berat" banget berdasarkan aku. Of course pernah, dulu banget BB saya ga pernah naik dari 42kg, sehabis umur 25 tahun BB saya simpel banget naik (dan susah turun!) BB saya pernah mencapai 59kg dan berhasil turun ke 52kg sebab usaha olah raga rutin dan juga jaga makanan. Dan kini BB ku turun lagi mencapai 45kg, sebab saya keseringan olah raga plus saya jaga kuliner lagi.

Anyway, niscaya kalian pribadi pusing kan disuruh "jaga makanan", saya pribadi ga dapat kalo ga makan nasi, ga dapat yang namanya diet banget, kuliner saya pokoknya jorok dan ga sehat banget, selalu minum manis-manisan. Beberapa kali saya coba catering diet, diet keto, military diet, diet mayo segala macam diet pokoknya saya pernah coba deh! Ketika menentukan catering diet, yang pertama kali saya liat ialah harga kedua rasa makanan, ini niscaya berlaku ke semua orang, bener gak?

Makara tahun kemudian saya sempet coba kuliner dari beberapa catering, seminggu caterin A, seminggu caterin B, ada yang enaaaakkkk banget tapi seminggu itu bayarannya muahal banget, hingga hasilnya saya nemu "Happy Fit Meal" ini di instagram. Pada awalnya, ownernya nawarin untuk endorse seminggu, pas saya coba kok ya lezat banget ya kaya bukan kuliner diet / sehat lainnya. Sampai pada hasilnya saya selalu bayar sendiri ketika saya mulai diet puasa dari makanan-makanan jorok dan ngasal itu.


Aku kemarin gres cobain sajian seminggu untuk Lunch dan Dinner. Tapi sebab saya kebiasaan makan hanya lunch dengan si Happy Fit Meal ini, saya merasa terlalu kenyang. Tapi buat kau yang memang terbiasa makan malam, saya sarankan untuk pesen sajian Lunch & Dinner. Biasanya Happy Fit Meal ini akan kirimin kau pribadi dua kuliner siang dan malam.  Karena kemarin sempat ikutan Dinner, saya makan dinner jam 5 sore, dan makan siang jam 12, sebab saya ga mau makan di atas jam 6 sore (kecuali kalo kepepet hihii)


Kalo soal menu, kau ga perlu khawatir. Setiap miinggu sajian akan selalu ganti, dan ganti setiap hari of course. Makara kau gak akan bosen sama sajian sehat ini. Nah biasanya, sebelum saya pesen Happy Fit Meal, saya tuh selalu nanya sajian dulu untuk ahad depannya, jadi kalo saya sekiranya suka, saya bakalan order. Untuk seminggu harga lunch doang itu cuma 360ribu doang! murah banget kan?!

Btw guys, saya gak selalu makan Happy Fit Meal ini berbulan-bulan, saya order Happy Fit Meal 1-2 ahad ketika BB saya melampaui batas normal LOL. Makara nih misalnya, BB saya 45kg trus tiba2 jadi 49kg, nah dikala itu pula waktunya saya makan sehat dibarengi sama olah raga yang teratur. Tapi kalo kau mau makan Happy Fit Meal ini selama-lama nya ya boleh banget juga! untuk kesehatan gak ada salahnya kan?

Oya guys, selain makan-makanan sehat, saya juga punya beberapa tips supaya kalian tetep fit dan sehat. 

1. Olah raga secara teratur.

Guys please, jangan pernah tanya saya kenapa saya dapat makan banyak, minum manis-manis setiap hari tapi saya gak gemuk, salah satunya ialah saya RAJIN BANGET olah raga. Bukan sebab dasarnya saya gak dapat gemuk (GUYS ITU DULU WAKTU AKU UMUR 20an hiks), kini sih nafas aja kayaknya BB saya dapat naik :(

Buat kau yang sibuk banget, kau dapat olah raga pagi hari selama 30 menit atau sebelum tidur selama 30 menit. Biasanya saya sellau pakai aplikasi di handphone ibarat 7weight loss, 7am ab, seven, Nike Training, Sweat dan 30 Day Fitness untuk olah raga dirumah. "ngucur gak sih keringet?" wagila si beb, cobain aja! Intinya, kalo kau cuma liatin foto tu model-model Korea dan bilang pengen kurus juga tapi olah raga juga masih males, mendingan diem aja :))

2. Minum Air Putih 

Minum air putih anggun banget buat jaga tubuh kita terhidrasi dan tetep segar seharian. Dan air ialah pembersih alami untuk organ dan sistem pencernaan kita. Air juga penting banget untuk buat racun yang keluar melalui kulit dan urin. So, jangan lupa untuk minum air putih sebanyak yang di anjurkan ya!

3. Waktu tidur yang ideal

Kalo kalian pernah dengar "maksimal tidur 7-8 jam sehari", itu sih niscaya bukan desas desus doang. Tubuh kita juga butuh istirahat, jangan lagi deh bagadang nontonnin Korean Drama, kalo saya sekarang-sekarang ini selalu tidur 8 jam, kalo memang mau nonton biasanya saya batasin sampe jam 11 malam sisanya saya tidur hingga pagi :) Ada yang bilang juga, kalo kurang tidur biasanya kita suka cepet laper! Saat kita tidur di malam hari, kebutuhan kalori akan berkurang sebab minimnya pergerakan. Hal inilah yang membuat kebutuhan energi menjadi menurun. Namun, dikala kita kurang tidur, organ otak akan menurunkan kadar leptin, yaitu hormon yang membuat rasa kenyang. Akibatnya, kita menjadi simpel lapar. 

Nah, biar teman-teman dapat semangat untuk mulai hidup sehat lagi yah! Serius olah raga dan makan sehat itu lezat banget kok! :) Anyway, buat kau yang tertarik untuk cobain Happy Fit Meal juga dapat ke instagramnya ya https://www.instagram.com/happyfit.meal/ ! :)

Belum ada Komentar untuk "How I Stay Fit & Beautifully Healthy"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel